Wed, October 5, 2022

Pantai Losari Makassar: Coto di Bawah Senja yang Instagramable

Pantai Losari Makassar

Wisatawan lokal atau mancanegara memang sangat mengidolakan pantai. Sebab, pemandangan serta ketenangan bisa didapatkan saat berkunjung ke lokasi yang punya landscape menakjubkan ini. Salah satunya Pantai Losari Makassar dengan pesonanya.

Warga Makassar atau yang berencana ke kota yang terkenal dengan coto, tidak perlu jauh-jauh ke Bali untuk dapat view pantai yang menawan. Sebab, kota ini memang dicanangkan sebagai ‘Bali baru’, terutama pada Pantai Losari agar menarik wisatawan.

Menikmati Coto di Bawah Senja Pantai Losari Makassar

Pantai Losari dilengkapi dengan hotspot area gratis yang merupakan bagian dari upaya peningkatan kenyamanan. Anda bahkan memiliki sinyal yang kuat untuk melakukan vlog atau posting kegiatan selama di ‘Bali baru’ Massar ini.

Berlokasi di Ujung Pandang, kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Jalan Penghibur, tentu ada makanan yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Losari. Salah satu yang terkenal dan banyak direkomendasikan wisatawan yaitu Coto Nusantara Merpati

Di sekitaran Pantai Losari Makassar ini juga dapat ditemukan berbagai kuliner khas, seperti Mie Titi dengan kuah kental, si manis Pisang Epe’ Mandiri, dan tidak ketinggalan Sop Konro Sulawesi. Kuliner Makassar yang manis, gurih, atau pedas bisa ditemukan di Losari.

Pemburu foto instagramable cocok untuk berkunjung ke pantai yang berada di Ujung Pandang ini. Apalagi jika telah berwisata seharian dan perut mengalami keroncongan, segera cicipi coto Makassar di bawah senja langit Losari.

Daya tarik langit jingga kemerahan yang dapat memanjakan mata, serta memiliki romantisme tersendiri di Makassar. Udara yang semakin dingin akan terasa semakin hangat dengan menyeruput kuah coto di bawah langit senja bersama orang tersayang.

Spot Pantai Losari Makassar Instagramable dan Bersejarah

Romantisme yang tidak terlupakan dari spot sunset Pantai Losari Makassar. Carilah posisi terbaik dalam menikmati matahari terbenam di langit Losari. Tidak masalah datang dari pagi atau menjelang sore, karena Pantai Losari buka 24 jam.

Di Pantai Losari juga dibangun berbagai anjungan yang memiliki nama berdasarkan suku di Sulawesi Selatan. Seperti Anjungan Makassar, Anjungan Bugis, Anjungan Mandar, serta Anjungan Toraja. Wisatawan biasanya akan duduk di anjungan menikmati senja.

Menapaki sejarah Makassar pun dapat dilakukan di Pantai Losari. Mulai dari Monumen Patung Pahlawan Sulawesi Selatan. Seperti Patung Raja Gowa ke-14, Sultan Alauddin, dan patung Sultan Bone, Arung Palakka, serta patung Sultan Hasanudin, Pahlawan Sulawesi.

Patung pahlawan Sulawesi lainnya juga bisa ditemukan di Pantai Losari. Tidak kalah dengan keindahan pantainya. Selain itu, Masjid Amirul Mukminin dengan keindahan dan kenyamanan sebagai tempat ibadah dengan konsep terapung di Pantai Losari.

Bahkan Anda penggemar olahraga futsal juga bisa main dengan cara yang berbeda. Di atas pasir putih yang lembut dengan disorot matahari senja. Inilah keistimewaan yang lengkap dari Pantai Losari Makassar. Ayo atur jadwal untuk liburan ke Sulawesi Selatan!