Fri, May 24, 2024

Cara Beli Saham BCA Sekuritas

Beli Saham BCA Sekuritas

Dari sekian banyak perusahaan sekuritas, BCA Sekuritas adalah salah satu yang paling terkenal di Indonesia khususnya. Bahkan BCA Sekuritas menjadi Anggota Bursa Efek Indonesia, yang mana juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. BCA Sekuritas sendiri resmi berdiri pada tanggal 7 Mei 1990 dan berada di bawah naungan PT Bank Centra Asia Tbk.

Bagi para pemain saham pastinya sudah mengenal BCA Sekuritas ini. Ada banyak keunggulan yang dimilikinya sehingga mampu menjadi daya tarik bagi banyak orang. Pada artikel kali ini akan dijelaskan cara beli saham BCA Sekuritas yang nantinya bisa kalian simak dan terapkan sendiri.

Cara Beli Saham BCA Sekuritas

Mulai menggunakan BCA Sekuritas untuk jual beli saham, kamu perlu mendaftar akun terlebih dahulu di dalamnya. Aplikasi BCAS BEST Mobile bisa kamu unduh terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun Appstore. Segera lakukan pendaftaran akun baru di sana dan lengkapi informasi data diri sesuai yang dibutuhkan.

Jika sudah memiliki akun BCA Sekuritas, selanjutnya kamu bisa memulai trading di dalamnya. Perlu kamu tahu, memulai trading di BCA Sekuritas mengharuskan pengguna melakukan deposit awal minimal Rp 100.000,-.

Sementara untuk memulai trading, jika kamu full online trading sendiri, setoran awalnya sejumlah Rp 3 juta. Fee beli BCA Sekuritas yang dikenakan sebesar 0,18% dan fee jualnya sebesar 0,28%. Jika memulai trading via sales/broker & hybrid, fee beli BCA Sekuritas yang dikenakan sebesar 0,25% dan fee jualnya sebesar 0,25%.

Selanjutnya kamu bisa memulai trading di BCA Sekuritas dengan membeli saham. Berikut cara beli saham BCA Sekuritas secara online selengkapnya, yakni:

  1. Pertama kamu buka aplikasi BCA Sekuritas BEST dan login ke akun yang sudah kamu buat sebelumnya.
  2. Pada halaman Home aplikasi, kamu masuk ke menu Stock yang ada di bagian bawah tampilan.
  3. Sekarang kamu mulai mencari saham yang ingin dibeli dengan klik ikon Kaca Pembesar yang ada di kanan atas tampilan. Kemudian masukkan Kode Saham dan klik Cari.
  4. Selanjutnya klik di bagian kolom harga dan tentukan harga yang diinginkan.
  5. Kemudian masukkan jumlah lot yang ingin dibeli sesuai keinginan.
  6. Klik pada bagian kolom GTC List untuk melakukan GTC. Kemudian klik bagian kolom Expired dan tentukan tanggalnya, maksimal 7 hari.
  7. Jika dirasa sudah benar semuanya, selanjutnya klik tombol Buy untuk mulai membeli saham.
  8. Selanjutnya lakukan konfirmasi pembelian dengan pilih Buy Order.
  9. Sekarang kamu periksa rincian pembelian saham, apakah sudah benar atau ada yang perlu diubah. Selanjutnya klik tombol OK untuk mengonfirmasi pembelian, maka nantinya akan muncul notifikasi Order Accepted yang artinya pembelian berhasil.

Jika menemukan waktu atau momen yang tepat, kamu bisa menjual saham yang kamu beli di BCA Sekuritas sebelumnya. Gunakan penghitungan dan teknik trading yang benar agar tidak boncos saat menjalankan bisnis trading di BCA Sekuritas tersebut.

Disarankan untuk memulai trading dari nominal terkecil terlebih dahulu hingga dana yang terkumpul lumayan banyak. Selanjutnya tingkatkan jumlah pembelian saham agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal. Sebaiknya jangan memulai bisnis trading ini dari uang hasil pinjaman, gunakan saja uang pribadi yang kamu miliki.

Itulah tadi cara beli saham di BCA Sekuritas yang mudah untuk pemula bisa kalian terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca semuanya.